Selasa, 11 Desember 2018

Modul 4



1.) Cara Sederhana dengan Klik Kanan Pada menu My Computer (pada Windows 7) atau This PC (Pada Windows 8) lalu Pilih Properties. Disini akan Menampilkan Windows yang kita pakai, Processor serta RAM, dan sebagainya. Lihat Gambar dibawah diatas












2.) Pertama sobat harus punya tema yang akan dipakai, jika belum punya, unduh saja dari situs resmi Microsoft di tautan ini. Pilih yang menurut Anda bagus, kemudian klik Downloaddan simpan. Harap diingat folder tempat Anda menyimpan tema tersebut.
cara mengganti tema windows 7
  • Sekarang buka Windows Explorer dan tuju ke folder tersebut, tempat dimana tema tersimpan. Jika sudah ketemu, klik dua kali dan biarkan sistem memasang tema ke dalam sistem.
cara mengganti tema windows 7
  • Setelah terpasang, sistem akan otomatis menerapkan tema sekaligus menampilkan jendela Personalize.
  • Di jendela Personalize ini Anda dapat menemukan beberapa pilihan tema, secara defaulttema yang barusan dipasang menjadi pilihan utama. Di bagian bawah ada beberapa menu lainnya, seperti Desktop Background, Window Color, Sounds dan Screen Saver. Nah, masing-masing dari pengaturan itu akan disesuaikan dengan tema pilihan Anda.
cara mengganti tema windows 7
  • Desktop Background misalnya kalau kita klik maka pilihan-pilihan gambar latar adalah gambar bawaan tema. Di sini sobat bisa mengatur gambar apa saja yang akan muncul bergantian dan berapa lama.
cara mengganti tema windows 7
  • Dan apabila sobat ingin mengganti tema Windows 7 dengan yang lain, sobat bisa kembali mengulangi langkah pertama di atas atau langsung memilih dari pilihan yang sudah ada di panel Personalize.
cara mengganti tema windows 7

4.) Klik menu Start > All Programs > nama program > Uninstall.
Jika tidak tersedia pilihan menu Uninstall di kelompok program tersebut, maka buka Start Control Panel Add/Remove Programs atau Program and Features (tergantung versi Windows Anda).
Pada daftar program terinstal yang ditampilkan, pilih nama program yang akan Anda buang.
Klik tombol Uninstall dan tunggu proses penghapusan dijalankan.
Jika berhasil, maka nama program akan hilang dari daftar program.
Jika program gagal dan tidak mau dibuang via cara di atas, maka Anda perlu menggunakan software pihak ketiga untuk membantu uninstalasinya.
Sebagai contoh, Anda dapat menggunakan CCleaner. Download tool ini di http://www.piriform.com/ccleaner/download lalu install.
Setelah terinstal, jalankan CCleaner, lalu klik menu Tools Uninstall, pilih nama program. Klik Run Uninstaller dan tunggu hasilnya. Jika masih bandel, klik Delete Entry.

5.)
·         Hidupkan komputer Windows 8 Anda.
·         Klik atau tekan ikon "Power" di layar sign-in setelah Windows 8 dimuat.
·         Tahan tombol "Shift", kemudian klik atau tekan "Restart." Komputer Anda akan membuka "Windows Startup Settings."
·         Pilih "Safe Mode" dari opsi yang tersedia, kemudian tekan "Enter." Sekarang komputer Anda akan booting dalam Safe Mode.












3.) Klik tombol Start – Contol Panel.
cara membuat user atau pengguna baru di Windows 7


  • Perhatikan di panel User Accounts and Family Safety, klik menu Add or remove user accounts seperti yang dilingkari di gambar ini.
cara membuat user atau pengguna baru di Windows 7
  • Di jendela ini Anda akan menemukan daftar user atau pengguna yang ada, jangan hiraukan, sekarang klik menu Create a new account.
cara membuat user atau pengguna baru di Windows 7
  • Sampai di sini ketikkan nama pengguna yang Anda inginkan, misalnya nama anggota keluarga Anda. Kemudian pilih opsi Standard User atau Administrator, untuk pengguna standar baiknya pilih opsi pertama. Jika sudah selesai, klik tombol Create Account.
cara membuat user atau pengguna baru di Windows 7


  • Selesai, Anda sudah berhasil membuat user atau pengguna baru untuk komputer Windows 7 Anda. Sekarang lanjutkan ke langkah berikutnya untuk membuat kata sandi untuk pengguna. Masih di halaman terakhir ini, klik user yang baru saja dibuat tadi.
cara membuat user atau pengguna baru di Windows 7
  • Nah, di jendela ini Anda bisa temukan beberapa opsi untuk mengatur akses pengguna misalnya saja membuatkan kata sandi sehingga setiap pengguna punya ruangnya masing-masing.
cara membuat user atau pengguna baru di Windows 7_6
Silahkan dicoba dulu ya, karena setelah ini akan ada banyak tutorial terkait fitur Family Safety dan Parenting Control yang tentunya bermanfaat untuk para orang tua dan pemilik komputer.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar